Kesigapan saat mendengar adzan

Sun Aug 08 2021 10:32:22 GMT+0000 (Coordinated Universal Time)

Seberapa cekatan kita saat mendengar adzan? Apakah langsung menghentikan semua kegiatan dan bersegera ke masjid ataukah masih bersantai-santai seraya menunggu qomat?

Lebih baik sih kalau sebelum adzan, kita sudah di masjid.

Analoginya seperti ini: Misalnya ada duit 1 miliar di hadapanmu, apa yang kamu lakukan? Tentu akan langsung meraihnya kan? Nah, bagaimana dengan panggilan shalat? Bukankah pahala itu lebih baik daripada duit 1 miliar? Jadi, harusnya kan kita lebih bersegera meraih pahala daripada duit 1 miliar.

Terus kan, kalau kita sigap dalam ke masjid saat mendengar adzan, otomatis kita akan bersegera dalam urusan yang lain, nggak menunda-nunda. Nah, ini tips bagus banget buat pejuang skripsi supaya cepat tuntas.

Buat yang mau donasi untuk kelangsungan komunitas Echlus, silahkan transfer ke halaman donasi kami.

Masya Allah, kita kalau dipanggil bos aja kadang sampe buru-buru ya nunda ini itu, tp kenapa kalao di panggil sholat msh suka nunda huhuuu.. semoga selalu diingatkan ini ;) -catatanatiqoh-
Kalau saya ambil duit 1 Miliarnya trus shalat deh hehe... mayaan buat sedekah dan beasiswain anak2 pinter tp lemah ekonomi orang tuanya. Nice share Mas Zen, cm kl bs ditambahin lg dong artikelnya, biar banyakan hehe
Masya Allah, makasih buat remindernya Kak Zen. Jadi malu, masih suka nunda2 saat dengar Azan. Bukannya langsung sholat, malah masih asyik dengan kerjaan. -Maritaningtyas-
Astaghfirullah. Baca ini bikin saya istighfar. Heuheu. Saya masih jarang shalat tepat waktu. Dasar emak-emak ya, ada aja alasannya. Yang nasi dikit lagi mateng lah, sayur masih dimasak di kuali lah, cucian dikit lagi jemurnya lah. Kalo suami saya, alhamdulillah karena rumah kami di Bekasi di samping masjid, selalu usahakan sahalat berjamaah. Semoga kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang selalu tepat waktu memenuhi panggilannya ya mba.
Terima kasih sudah diingatkan
Sukanya menunda-nunda kita nih manusia :( Giliran butuh gamau ditunda tunda
Inilah saya lagi melatih anak lelaki ku agar bersiap menyambut azan dan pergi bergegas ke masjid sebelum dipanggil. Memang karena masih kecil belum terlalu terbiasa. Saya yakin nantinya akan lebih sigap kalo terus diasah. bloggerparenting.com
erasa dikeplak akuu..huhuhu tengkyu dah mengingatkan. Analoginya keren banget deh, memang harusnya segera menghentikan semua kegiatan saat mendengar Adzan. (Dian Restu)
Ditegur banget. Disadarkan banget. Betapa selama ini kalau dengan adzan nggak serta merta menghentikan aktivitas untuk menyegerakan beribadah. Huhu. Makasih ya.
yaAllah ketegur bgt lewat postingan ini, makasi remindernya kak
Saya pun masih menunda-nunda... Padahal saya tau bahwasannya sholat harus disegerakan setelah adzan terdengar. Mulai saat ini akan berusahan keras untuk tidak menunda-nunda..
Iya sih islam kan menganjurkan berjamaah sholatnya, apalah daya masih suka malas malasan.
Astaghfirullah. Saya masih menunda-nunda Terimakasih atas remindernya Semoga kita diberikan kekuatan dan semangat untuk selalu takwa kepada Nya. Aamiin... Salam Okti